Home » , , , , » Biodata Lengkap Anggun C. Sasmi

Biodata Lengkap Anggun C. Sasmi

Selebriti Profil - Penyanyi yang satu ini adalah salah seorang penyanyi Indonesia yang berhasil 'Go Internasional' dia adalah Anggun C. Sasmi. Selain sebagai seorang penyanyi yang mendunia, ternyata Anggun juga dijadikan sebagai Duta Besar Pangan Dunia oleh PBB dalam organinsasi FAO. Anggun adalah salah satu warga Indonesia yang mendulang sukses di Negara Luar yaitu Prancis, dan ini bisa menjadi acuan bagi para remaja Indonesia bahwa kita bisa mengharumkan nama Indonesia. Berikut adalah Profil dan Biodata Lengkap Anggun C. Sasmi.



Nama Lengkap    :   Anggun C. Sasmi / Anggun Cipta Sasmi
Nama Akrab        :   Anggun
Tanggal Lahir      :   29 April 1974
Tempat Lahir       :   Jakarta, Indonesia
Profesi                 :   Penyanyi, Duta Besar Pangan PBB, Pencipta Lagu, Produser Rekaman
Instrumen             :  Vokal dan Piano
Situs Resmi         :   www.anggun.com

Artis yang memiliki nama lengkap Anggun C. Sasmi ini merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus ranah dunia hiburan Internasional, bukan hanya itu, bahkan Anggun juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan Gold dan Platinum di beberapa negara atas album nya itu. Erick Benzi adalah Produser Besar asal Prancis yang membantu meluncurkan album Internasional pertama Anggun yang berjudul Snow on the Sahara di tahun 1997 kemudian menyebarkan nya ke 33 negara, termasuk di dalamnya adalah Amerika Serikat yang pada saat itu menjadi Kiblahnya musik dunia.

Kini, Anggun menjadi salah satu bagian dari PBB, karena PBB menobatkan dirinya sebagai Duta Pangan dalam salah satu Oraganisasi yang bernama FAO, bukan hanya itu, sebelumnya anggun sempat dirangkul PBB untuk menjadi  Duta Global PBB selama 2 kali. Kini Anggun sudah terkenal di berbagai Negara, dan ia berharap para generasi penerus bangsa bisa mencontohnya dalam berusaha dan berjuang untuk Go Internasional.

Saat ini Anggun tengah aktif di Indonesia, sejak beberapa bulan ini, ia menjadi salah satu bagian dari kontes menyanyi di Indonesia yaitu X Factor Indonesia dengan turut menjadi Juri.

0 komentar:

Posting Komentar

Request Profil dan Tulis komentar kamu disini ya :)